Proyeksi saat ini memprediksi total akhir tahun sebesar $ 11.2bn dalam penjualan tiket, mencatat penurunan yang besar dan kuat dari tahun lalu $ 11,37 miliar. Baru minggu lalu, The Dark Tower, starter franchise wannabe berbintang, menjadi korban di bawah yang paling tidak terlihat musim ini. Hal-hal yang tidak terlihat bagus.
Sementara beberapa bulan terakhir telah melihat beberapa pengecualian yang sangat terlihat (Wonder Woman, untuk satu orang, meraup sebuah pangeran $ 400 juta untuk mengklaim tempat No 2 untuk tahun ini di dalam kotak kotor), artikel yang menyatakan 2017 untuk menjadi Musim panas film terbesar yang tercatat mengacu terutama pada film berkualitas tinggi yang membuat ronde daripada blockbuster besar.
Tinjauan positif tidak menjadi terpukul - pertimbangkan contoh menyedihkan dari Atomic Blonde, sebuah film aksi mengkilap yang hampir tidak mendapatkan anggaran $ 30 juta-nya meskipun ada sekilas pemberitahuan dan Charlize Theron sebagai bela diri Amazon dalam pakaian hitam - dan kami berada di sebuah musim paceklik yang parah dari banyaknya crew yang beroperasi di skala studio. Rasanya seperti tinta hampir tidak dikeringkan pada postmortem tahun lalu dari puing-puing musim panas, namun saatnya telah tiba untuk melakukan pekerjaan serius untuk memeriksa kerusakan ini.
Pelajaran yang menentukan dari panen flop tahun ini: tidak ada hal yang pasti. Kami telah menyaksikan studio secara bertahap menjauh dari proyek pembuat konten yang asli, yang dilihat sebagai "berisiko" (sementara itu, sutradara film pertama Jordan Peele's Get Out adalah film paling menguntungkan tahun ini, dengan gaji $ 175 juta dengan harga $ 4,5 juta Anggaran m) terhadap waralaba dan proyek lain yang seolah-olah membual pemirsa built-in melalui pengenalan merek. Tapi musim panas ini, penonton menarik antrean di bawah apa yang akan mereka beli dengan harga nostalgia sederhana atau kekeliruan waktu tenggelam, dan sekarang ayam-ayam yang gagal pulang ke rumah untuk bertengger.
2017 adalah tahun dimana penonton bioskop akhirnya menolak anggapan. Tahun ini melihat serangkaian film dengan berani mengemukakan diri mereka sebagai pemalsu waralaba yang mogok dan terbakar pada saat kedatangan, belajar dengan cara yang sulit agar penonton tidak mau menghabiskan 90 menit untuk setup sesuatu yang akan mereka dapatkan dalam dua tahun. The Dark Tower mengembunkan tujuh novel tentang prosa Stephen King yang rumit ke dalam satu paket yang tidak bisa dimengerti yang kemudian memposisikan diri sebagai Undang-Undang Saya dalam sebuah penglihatan yang lebih tua dan matang dengan menit-menit akhir.
King Arthur: Legenda Pedang, Film Emoji, Power Rangers dan Baywatch semua berusaha untuk mengganti keakraban dengan kecerdasan dan hati, dengan asumsi penonton ingin bergaul dengan karakter yang mereka ketahui tanpa membuktikannya bahwa mereka layak dicintai.
Konten film dengan keberakhiran mereka sendiri berhasil dan bernasib baik, namun; Baby Driver hampir mencapai angka seratus juta, dan meskipun Dunkirk tidak begitu cocok dengan kesuksesan masa lalu Christopher Nolan, ia lebih dari sekadar membayar uang talangan AS $ 140 juta. Sementara horor dan aksi terus berkembang, tahun ini Hollywood telah berjuang dengan komedi; Kesuksesan seperti The Lego Batman Movie, Despicable Me 3 dan The Boss Baby semuanya jatuh di bawah payung "kiddie bioskop wajib", dan kekecewaan kembar Rough Night and The House tidak cukup lucu untuk bertahan dalam tawa atau tawa. Membunuh lanskap komedi Girls Trip adalah tidur nyenyak yang mengejutkan, dan kesuksesan fiskal ($ 95 juta di seluruh dunia sampai saat ini dari anggaran $ 19 juta) dapat membantu memahami musim yang mencengangkan sekali.
Will Ferrell dan Amy Poehler di DPR. Foto: Allstar / NEW LINE CINEMA |
Yang meninggalkan kasus pengganggu Valerian dan Kota Seribu Planet. Di atas kertas, seharusnya sangat besar: sebuah cerita yang tidak biasa pada saat penonton menggerutu karena kurangnya kreativitas Hollywood, sebuah tontonan sci-fi yang mengasyikkan dengan CGI yang cukup untuk membuat Avatar terlihat seperti film pelajar, pemeran yang menampilkan supermodel dan pop Bintang membawa pengikut mereka yang besar ke meja. Mungkin dalam praktiknya, terlalu banyak untuk menjual kepada orang-orang Amerika, sebuah mishmash yang tidak koheren saat dikompres ke dalam bentuk iklan.
Mungkin kritikus menggunakan lebih banyak kekuatan daripada yang diasumsikan secara konvensional, karena sebagian besar ulasan memperingatkan bahwa kekalahan total kampanye iklan yang dibawa ke film itu sendiri. Either way, produksi independen termahal sepanjang masa harus bergantung pada pasar luar negeri untuk menghasilkan uang kembali, menyelesaikan tangkapan senilai 37 juta dolar di AS. (Hal-hal hanya persik di China, kembaran Hollywood ke timur; ekonomi hiburannya terus berkembang saat film-film AS mengembangkan pijakan, dengan Wolf Warrior II yang hampir $ 600 juta akan membuat rekor nasional untuk film terlaris sepanjang masa.)
Jika ada perasaan untuk dibuat dari pembantaian massal ini, film-film itu tidak lagi mampu untuk menelponnya. Paling tidak dalam beberapa bulan terakhir, penonton semakin tajam tentang hiburan yang mengelak dari mereka atau menghina intelek mereka. Pilot waralaba setengah matang yang siap pakai, braindead remake dari cat budaya pop yang setengah terlupakan, sekuel meluncur pada niat baik yang diterima oleh film sebelumnya - Anda semua memperhatikannya. Jika ada harapan yang lebih inspiratif untuk masa depan daripada film terbaru Pirates and Transformers yang paling banyak dibandingkan dengan angsuran sebelumnya, saya ingin melihatnya. (mk)
No comments:
Post a Comment